Jumat, 06 November 2009

Sebuah surat dari masa depan . . . .!

Kepada Yth.

Manusia

di Tahun 2009

AKU hidup di tahun 2050. Aku berumur 50 tahun, tetapi kelihatan seperti sudah 85 tahun.

Aku mengalami banyak masalah kesehatan, terutama masalah ginjal karena aku minum sangat sedikit air putih.

Aku fikir aku tidak akan hidup lama lagi. Sekarang, aku adalah orang yang paling tua dilingkunganku, aku terimgat disaat aku derumur 5 tahun semua sangat berbeda, nasih banyak pohon di hutan dan tanaman hijau disekitar, setiap rumah punya halaman dan tanaman yang indah, dan aku sangat suka bermain air dan mandi sepuasnya.

Sekarang kami harus membersihkan diri hanya dengan handuk sekali pakai yang dibasahi dengan minyak mineral.

Sebelumnya, rambut yang indah adalah kebanggaan semua perempuian. Sekarang, kami harus mencukur habis rambut untuk memberdihkan kepala tanpa menggunakan air.

Aku masih ingat sering kali ada pesabn yang mengatakan: "JANGAN MEMBUANG-BUANG AIR"

Tapi tak seorang pun memperhatikan pesan tersebut. Orang beranggapan bahwa air tidak akan pernah habis karena persediaan yang tidak terbatas. Sekarang sungai, danau, bendungan dan air bawah tanah semuanya telah tercemar atau sama sekali kering.

Pemandansan sekitar yang terlihat hanyalah gurun-gurun pasir yang tandus. Infeksi saluran pencernaan, kulit dan penyakit saluran kencing sekarang menjadi penyebab kematian no satu. Industri mengalami kelumpuhan, tingkat pengangguran mencapai angka yang sangat dramatik. Pekerja hanya dibayar dengan segelas air minum per harinya.

Ni lom kelar. .. ntar 'g ya. .. !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar